Book Your Blog, Too Good To Be True


Lagi asik twitteran sore ini tidak sengaja aku terbaca hastag #bookyourblog di timelineku. Penasaran langsung aku menuju akun yang bersangkutan @leutikaprio, oo.. rupanya sedang ada event yang diselenggarakan penerbit leutika prio yang tujuannya adalah mengakomodir penulis yang ingin mempublikasikan karyanya dengan biaya sendiri atau lebih dikenal dengan self publishing. Wow, rasanya seperti menjawab mimpiku selama ini, dari dulu aku memang bercita-cita suatu hari nanti ingin membukukan semua tulisanku terutama yang berlabel my life. Walaupun belum banyak tulisan yang sudah aku hasilkan, tapi aku ingin jika aku meninggal nanti anak cucuku dapat membaca tulisan-tulisanku..(hmm...)
Segera aku mengecek batas waktu penyelenggaraan even tersebut, syukurlah ternyata masih ada waktu lebih satu minggu karena pendaftaran akan ditutup tanggal 30 September 2011.

Setelah dibaca ternyata cara mengikuti even ini juga tidak terlalu sulit, berikut ini adalah ketentuannya :
1.Tulis tentang event ini beserta logo event di blogmu dengan bahasamu sendiri, diberi tag #bookyourblog (kalau di situsnya kamu tidak menemukan logo evennya, kamu bisa mengcopy logo yang sudah aku sisipkan di awal tulisan ini, awalnya aku juga bingung menemukan logo evennya dan akhirnya malah ketemunya di sini : Fanpage Fb www.facebook.com/leutikaprio )
2.Kirimkan alamat blog kamu ke eventleutika@hotmail.com
3.Tulis sinopsis blog kamu dalam 250 kata Ms Word. Sertakan nama, nama pena, TTL, alamat, no handphone, alamat e-mail, akun FB, akun twitter. Kemudian attach file ke dalam e-mail.
4.Tulis “Book Your Blog” di judul e-mail.
Blog seperti apa yang bisa menang?
1.Inspiratif, berisi cerita-cerita yang dapat menjadi inspirasi bagi orang lain.
2.Tidak mengandung SARA dan pornografi.
3.Berkarakter, konsisten berisi materi-materi yang terkonsep dan orisinil.
Tiga blog terbaik akan mendapatkan hadiah sebagai berikut :
1.Tulisan-tulisan di blog kamu akan diterbitkan GRATIS dalam bentuk buku oleh Leutika Prio
2.Royalti 15% dari harga produksi
3.Paket buku dari Leutika Publisher
Hadiah no : 1 itulah yang benar-benar menggodaku, belum ikut even saja aku sudah mengkhayal menggenggam buku yang bertuliskan namaku sendiri..malu
Malamnya aku langsung mengerjakan syarat-syarat untuk mengikuti lomba ini, saat akan menuliskan TTL (Tempat Tanggal Lahir) aku tersenyum sendiri, bisa jadi aku akan menjadi peserta paling tua nanti, tapi aku yakin tak ada salahnya mencoba...senyum

Komentar

  1. salam :D
    ada 123 peserta ya ^^ ehem..

    BalasHapus
  2. salam kenaal..senangnya jadi punya banyak teman...
    iya banyak jg peserta BWB, semoga makin membudayakan menulis di antara kita ya...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Love Story (Erich Segal)

Resensi Buku : Three Cups of Tea

Dimanakah Hari Tuaku Berada?