Membuat Efek Kartun dari Foto Dengan 3 Langkah Mudah

Dulu saya biasa menggunakan program Photoshop kalo mau membuat efek foto seperti kartun, klik sana klik sini, select, crop, blur, ribett pokoknya, nah waktu lagi asik blogwalking saya menemukan tulisan tentang program pihak ketiga yang memudahkan langkah-langkah tersebut. Nggak harus bisa photoshop untuk membuat berbagai macam efek foto cukup 3 langkah mudah : buka situsnya, upload foto, trus klik efek yang diinginkan, jadi deh….

Buat kamu yang memang suka browsing atau nongkrong berjam-jam di warnet, pasti sudah tidak asing lagi dengan situs ini tapi saya yakin ada diantara teman-teman saya yang belum tau, jadi ga usah panjang-panjang kata lagi yuk kita mulai bikin kartunnya ….

Ikuti langkah-langkahnya ya :

1. Buka situs http://www.befunky.com, nanti muncul tampilan seperti di bawah ini , klik get started yang ditandai dengan tanda panah merah.

Nanti akan muncul pilihan seperti ini, karena kita mau membuat efek kartun jadi pilih saja cartonizer, mengenai efek yang lain bisa dicoba-coba sendiri nanti

2. Sekarang upload foto yang mau di edit, caranya klik browse file

Nanti muncul jendela dialog tempat file kita berada, kalo file kita disimpan di flashdisk, cari nama flashdisknya di lokasi file yang saya beri tanda lingkaran merah, pilih salah satu foto yang mau di edit, setelah itu jangan lupa klik open.

3. Tunggu beberapa saat sampai proses upload foto selesai, biasanya memakan waktu tidak terlalu lama tergantung dari kecepatan broadband internet yang dipakai. Jika proses upload sudah selesai akan muncul jendela berikut :

Pilih efek yang nomor 2 saja, tunggu proses applying beberapa saat, dan saat selesai hasilnya seperti ini :

Mudah kan, siapapun bisa membuatnya, jangan lupa menyimpan pekerjaan kita biar ga sia-sia, caranya klik ikon save di pojok kanan atas yang saya beri tanda panah merah, selanjutnya klik save, dan pilih tempat dimana file akan disimpan, klik save lagi.

Jika langkah-langkah di atas diikuti dengan benar maka akan muncul jendela dibawah ini :

Mudah kan, selamat mencoba ya…, dan baca juga artikel-artikel saya yang lain mudah-mudahan bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Love Story (Erich Segal)

Resensi Buku : Three Cups of Tea

Dimanakah Hari Tuaku Berada?