Cara Memasang Kotak Shoutbox Pada Blog

Bagaimana caranya agar pengunjung blog kita dapat meninggalkan pesan dengan mudah untuk kita? Dengan fasilitas Shoutbox hal ini sangat memungkinkan, sesuai namanya shout artinya teriak dan box artinya kotak maka pengunjung bisa teriak atau sekedar menyapa dengan kalem di kotak ini (just kidding). Itu saja dulu prolognya, sekarang kita mulai memasang shoutbox di blog kita,

  • Klik Create Shoutbox.
  • Isi form di bawah ini, jangan lupa mencentang/mencontreng tapi jangan mencoblos ya emangnya pemilu.....kotak I have read and agree.... lalu klik continue. Jagan lupa ID dan Passwordnya karena berguna untuk admin komentar di shoutbox nanti.


  • Kalau sudah akan muncul kode html seperti kotak di bawah ini :
  • Klik di dalam kotak tersebut kemudian sorot/pilih semua kode dalam kotak dan tekan Ctrl+C di keyboard anda. Sekarang anda bisa logout dari situs tersebut, dengan mengklik LOG OUT di tab bagian atas.
  • Selanjutnya masuklah ke akun blog anda, pilih Tata letak;Elemen Laman, Tambah Gadget, pilih HTML/Java Script. Isikan judul seperti misalnya Buku Tamu, Ngobrol atau apa saja sesuai keinginana anda, pastekan kode yang tadi sudah kita copy caranya klik di bagian konten dan tekan Ctrl+V. Simpan hasil pekerjaan anda, dan sekarang lihat blog, kotak Shoutbox sudah terpasang di blog anda.
Mudah kan, selamat mencoba...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Love Story (Erich Segal)

Resensi Buku : Three Cups of Tea

Dimanakah Hari Tuaku Berada?