Yuk, bikin efek blingee pada foto...

Pernah melihat foto atau tulisan dengan efek berkelip-kelip, atau pernah melihat foto orang tertawa dengan kilauan di giginya?Itu namanya efek blingee, tetapi waktu searching di google translate aku tidak menemukan  terjemahan kata blingee ke dalam Bahasa Indonesia. Mungkin asal katanya dari blink yang artinya berkedip. Banyak kreasi foto atau tulisan yang bisa dipercantik dengan efek blingee ini, setelah selesai hasilnya bisa dipajang di Facebook, Twitter, Blog dan lain-lain. Tetapi yang harus diingat hasil fotonya nanti berekstensi gif, jadi kalau kita menyimpannya dengan format jpeg maka efek blingeenya tidak akan terlihat.
Kita mulai yuk membuat efek blingee pada foto, buka situs ini http://blingee.com/, pertama kali yang harus dilakukan adalah mendaftar jadi anggota dengan mengklik Sign Up di kanan atas. Isikan user id dan pasword serta alamat email. Setelah selesai maka kita akan diarahkan langsung ke halaman kita.
Kalau proses pendaftaran berhasil, klik make a blingee now. Upload foto yang mau diberi efek, bisa dari file di dalam komputer, dari facebook, dan lain-lain, klik salah satu tempat dimana file foto berada, kemudian klik make a blingee.Tunggu sampai prosess upload selesai,klik di tulisan ini
Nanti akan muncul jendela untuk memulai kreasi efek blingee seperti ini 

Tanda panah merah adalah tempat Toolnya, untuk menambah, membuang, memperbesar/kecil, dan memutar efeknya. Tanda panah biru adalah stamp atau efek,
Pilih efek blingee yang diinginkan, kemudian klik tanda + di kiri atas untuk menambahkan efek ditempat yang diinginkan, tanda X untu menghapus, jika ingin menggeser efeknya klik tanda yang bentuknya seperti tangan. Kalau sudah selesai jangan lupa klik save.
Kalau muncul tulisan ini, pilih saja No Thanks


Nah sekarang keponakanku jadi tambah lucu kan dengan efek bling-blingnya…
Setelah selesai klik Save.
Selanjutnya untuk menyimpan hasil foto kita, klik di bagian more. 

Untuk mendownload gambar cukup klik kanan pada gambar kemudian simpan gambar dengan nama….

Jika ingin diposting otomatis di facebook atau di twitter klik ikon facebook atau twitter pada kotak ini
Untuk menampilkan gambar pada blog, klik copy pada kotak kode berikut ini, kemudian pastekan di widget html/javasript di blog kita.
Kalian pasti bisa membuat efek blingee yag lebih keren, selamat mencoba...



:


.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Love Story (Erich Segal)

Resensi Buku : Three Cups of Tea

Dimanakah Hari Tuaku Berada?