Cara Membuat Blog Dengan Blogger II

Pastinya sekarang anda sudah punya blog sendiri di Blogger, kalau belum anda bisa membuatnya dengan mudah baca artikel Cara Membuat Blog Dengan Blogger I. Baiklah saya asumsikan anda sudah punya blog sendiri sekarang, kita akan mulai belajar cara membuat tulisan/artikel atau biasa disebut posting.

Masuklah terlebih dahulu ke akun blogger anda di http://www.blogger.com anda akan dibawa ke halaman dasbor blog anda. 



Entry Baru fungsinya untuk membuat tulisan/entry  yang baru.
Edit Entry fungsinya untuk mengedit entry yang telah kita buat dan kita posting sebelumnya.
Klik Entry Baru dan akan muncul halaman berikut ini :


Compose untuk mulai menulis entry.
Edit HTML untuk melihat kode HTML tulisan kita.
Pratinjau untuk melihat hasil tulisan kita, atau bisa juga disebut Preview tulisan kita.
Isikan Judul pada kotak judul, sekarang anda sudah bisa mulai mengetik entry pada kotak posting. 
Mungkin anda masih bingung mau menulis apa, dulu waktu pertama buat blog saya juga bingung mau ditulisi apa, tapi akhirnya saya memutuskan untuk menulis apa saja yang menjadi hobby dan minat saya, dan tak lupa juga yang paling gampang menulis tentang kejadian-kejadian penuh hikmah yang saya alami dalam kehidupan saya. Tidak perlu malu dan takut jelek, kan ini blog pribadi kita bebas menulis apa saja, asal tidak menghina dan memfitnah orang lain, dan yang paling penting jangan menjiplak hasil karya orang lain tanpa ijin, bisa kena pasal nanti.

Kalau sudah selesai menulis, tentukan label pada kotak label. Fungsinya untuk memudahkan kita dan juga pengunjung blog mengelola postingan kita, karena postingan artikel kita akan dikelompokkan berdasarkan labelnya. Contohnya saya bmembuat tiga kategori label pada postingan saya, yaitu : Novel, komputer, dan life. Anda bisa membuaat label sendiri yang mudah diingat dan usahakan tidak usah terlalu panjang, namanya juga label.....

Anda bisa mengedit dan merapikan tulisan dengan mengklik tombol-tombol pada tab ini.
Langkah terakhir adalah mempublikasikan blog anda agar dapat dibaca semua orang, caranya klik Terbitkan entry, tetapi jika anda belum  ingin mempublikasikannya klik Save Now dan tulisan anda akan tersimpan sebagai draft dan anda tetap dapat mempublikasikannya nanti.
Selamat menulis yaa...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Love Story (Erich Segal)

Resensi Buku : Three Cups of Tea

Dimanakah Hari Tuaku Berada?